Jokowi Quotes 1

Selain Gubernur Jateng,Bibit Waluyo,dari Jakarta juga ada kabar miring,seorang pejabat penting bahkan meminta proyek Esemka dihentikan atau diproduksi hanya dengan mesin di bawah 1500 cc.
"Saya tidak peduli.Saya jalan terus.Yang penting saya akan menyelesaikan persoalan uji emisi sebelum bulan agustus ini.Kemudian mengurus prinsipal dan brand Indonesianya." ujar Jokowi dg tegas di teras belakang rumah dinasnya di Loji Gandrung

(Buku JOKOWI Pemimpin Berjiwa Rocker)
Untuk menghargai kesetaraan di masyarakat Solo, Jokowi mengeluarkan kebijakan yg cukup monumental bg warga Tionghoa,yakni mengizinkan penggantian nama Jalan Abatoar,dengan nama tokoh Tionghoa, Yap Tjwan Bing.Jalan sepanjang 340 meter tsb terletak di depan Kantor Dinas Pertanian Solo.Penggantian nama itu berasal dr keinginan sejumlah warga Tionghoa di Solo.Selanjutnya keinginan tsb pun didiskusikan dg Jokowi dan Rudy.Pada perayaan Imlek tahun 2008,nama jalan itu scr resmi diganti oleh Jokowi.                                      (Buku JOKOWI Pemimpin Berjiwa Rocker)
"Saya mencopot lurah dan camat yg tidak bisa mengikuti pola kerja saya.Karena mereka tidak punya niat menolong masyarakat dalam percepatan waktu pembuatan KTP.Selain itu,ruang pelayanan pembuatan KTP maupun pelayanan perizinan saya buat seperti bank,biar masyarakat nyaman.Masak dari dulu pelayanan hanya itu-itu saja",terang Jokowi yg awalnya kurang didukung oleh keluarga saat mencalonkan diri sebagai walikota

(Buku "JOKOWI Pemimpin Berjiwa Rocker")